ALBUM KEGIATAN SEKOLAH

ALBUM KEGIATAN SEKOLAH
KEGIATAN UPACARA BENDERA

Senin, 01 April 2013

WISATA RELIGI MAQOM SYECH ABDUL JABAR

SELANG MENJELANG UJIAN KELAS VI MELAKUKAN KEGIATAN REFRESING
Ujian sebentar lagi kondisi yang lelah dapat menyebabkan ketidakstabilan emosi dan fikiran. sehingga perlu diadakan refresing atau penjernihan. MI IBROHIM ASSAMARQONDI untuk mengisi kegiatan refresing tersebut maka mengadakan doa dan ziarah di makam syech Abdul jabar nglirip, kec. singgahan kab.tuban.
yang terletak kurang lebih 40 km dari kota Tuban.
Dalam kegitan tersebut selain aktifitas refresing anak -anak diajarkan berziarah pada maqom -maqom para pendahulu secara tidak langsung menerangkan dan menjelaskan pada mereka tentang sejarah. Syech Abdul jabar adalah seorang Waliyulloh yang berasal dari mataram dan termasuk tentara pelarian. sejarah singkatnya beliau beremu dengan mbah sarkowi dan berguru padanya. Namun pada akhirnya mbah sarkowi ini ilmunya dikalahkan oleh mbah jabar.. sehingga beliau merasa iri dengan keberhasilan muridnya.
Di Depan Halaman maqom Syech Abdul Jabar Nglirip 



Pemandangan Utuh Air terjun Nglirip
Setelah berziaroh kita disuguhkan pemandangan alam yang indah air terjun Ngiliri kono air terjun ini adalah tempat tinggal putri Nglirip yang merupakan salah satu cerita yang melegenda  Di kawasan Bumi wali.
Wisata Alam Air terjun Nglirip kec. Singgahan Kab.Tuban


Air terjun tersebut berasal dari mata air krawak sebelah timur perbatasan kecamatan singgahan dengan Kecamatan Montong. air cukup segar di pandang mata sekalipun cukup hangat udara disekitar kawasan air terjun tersebut. Sedikit refresing menikmati pemandangan alam siswa-siswi MI IBROHIM ASSAMARQONDI mengabadikan dalam sebuah foto bersama
Siswi putri Mi IbrassQ
 Se habis ziaroh mejeng dulu.....
heee.....
perkenalkan Dari Kiri : I'im, lala, ina, della, belul
yang lainnya di bawah...
yang bawah adalah siswa Laki-laki pada mejeng. siiip banget
Siswa Putra Mi Ibrass q











sebelum pulang action dulu... cekrik....

saatnya pulang, dan kami harus mendaki sedikit dan lumayan curam..Dengan semangat nampak wajah berseri - seri kami tetap mendaki ... Salam Ibras q

1 komentar: