ALBUM KEGIATAN SEKOLAH

ALBUM KEGIATAN SEKOLAH
KEGIATAN UPACARA BENDERA

Selasa, 10 April 2012

GUNUNG BER API


GUNUNG SAMARQONcara membuat gunung berapi

LETUSAN GUNUNG SAMARQOND
Kradenan, Tanggal 5 april 2012 merupakan awal dari sebuah letusan gunung berapi yang pertama kali terjadi di kabupaten Tuban. Keberadaan gunung tersebut tidak banyak orang yang mengetahui, bahkan sampai ahli geologi dan ilmu bumi yang bekerja dalam bidang pengamatan aktivitas gunung berapi.
Jepretnku078.jpgDalam letusan yang terjadi sebanyak ribuan kali erupsi hanya memuntahkan abu vulkanik dan material-material yang tidak berbahaya, akan tetapi cukup membuat 2 penghuni desa mengungsi karena bau menyengat yang keluar dari kawah puncak letusan. Gas tersebut banyak mengadung gas asitiline yang bereaksi saat terjadi letusan.
Mengenai korban dan jumlah kerugian yang di alami diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah, dan korban luka-luka hanya satu orang akibat tergena aliran larva pijar yang tumpah dan mengalir dari puncak kawah dengan kecepatan 230 km/jam. Korban tersebut hanya menderita luka bakar yang cukup ringan, menurut saksi mata, korban pada saat terjadi letusan berada tepat di bawah lereng samarqond, sedang mengamati letusan tersebut. Dengan tiba-tiba aliran lahar panas dating begitu cepat. Korban tidak dilarikan ke rumah sakit terdekat cukup di suruh membuka alas kaki biar tidak terjadi pembekakkan. Korban baernama M Alexandro ardiansah ber umur 11 tahun seorang siswa Madrasah setempat.




Add caption

Dengan wajah keceriaan dan kebanggaan akan keberhasilan tersebut mereka abadikan di depan halaman sekolah diantaranya adalah :
Kelompok putra : Uqi, willy, wintono, anton, agus, bukhori, amir rendy, M. Alexandro, dan sadam husein.
Kelompok putri : lala, dela, ina, mambelul, shofa, risa, riris, dan naim. Salam sukses selalu………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar